Wednesday, October 19, 2016

35 Pesepeda Indonesia Ikuti The Ride of Champions di Qatar

Winter tahun ini belum terasa banget hawa dinginnya. Sejak 9 Oktober lalu, sedang berlangsung Kejuaraan bersepeda bertaraf Internasional, UCI World Championships. Sebuah kejuaraan tahunan yang biasa digelar di negara-negara Eropa sana.

Hari ini, Panitia #UCIDoha2016 menggelar sepeda gembira bertemakan Ride of Champions. Kegiatan sepeda untuk 'Para Juara'.

950 pesepeda dari berbagai negara turut meramaikan acara ini. 35 diantaranya berasal dari Diaspora Indonesia yang berdomisili di Qatar. Mereka berasal dari Kota Doha, Alkhor, Messaeed dan Dukhan.

Ride of Champions merupakan momen istimewa bagi para pecinta sepeda di Qatar tahun ini. Betapa tidak, event ini digelar secara gratis. Tiap peserta cukup mendaftar online dan tak dipungut biaya sepeserpun. Sudah begitu, tiap peserta mendapatkan jersey sepeda made in Italia. Berikut botol minumnya cantik menawan.

Target minimum yang harus dicapai cuma berjarak 15 KM. Target maksimumnya 75 KM. Bagi pesepeda yang menyelesaikan minimum 15 KM maka dia akan mendapatkan Medali Istimewa Ride of Champions berikut special T-Shirt dari event organizer sambil menikmati rehat di arena Fun Zone.

Jalur Start di Doha Exhibition Center kemudian menyusuri jalan raya Doha menuju kawasan eksklusif pulau buatan Pearl Island.
Sepanjang jalur sepeda yang dilalui, dijaga ketat oleh para Volunteer, Marshal dan Polisi.

Suhu udara dan angin yang sangat bersahabat menjadikan Ride of Champions sangat menyenangkan dan memggembirakan hati. Suasana Pearl Island yang ditempati oleh Para Milyarder, kini bisa dinikmati dari dekat. Menikmati indahnya bangunan-bangunan megah nan futuristik ala Kota Venice di Italia.

Doha, 15 Oktober 2016
riyadi.sugeng@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading this blog!