Friday, February 6, 2015

Tips #CitizenJournalist #NET10: Memilih Sudut Pandang

@Nursing_Post | Netizen, jumpa lagi dengan jurnalis tips yang dipersembahkan NET10. Kali ini akan berbagi tips tentang bagaimana memilih sudut pandang atau angle berita. Angle yang baik akan menghasilkan cerita yang lebih menarik.

Net10 memberikan contoh tentang sebuah reportase banjir. Ada beberapa angle berita yang bisa menjadi pilihan ketika banjir terjadi, misalnya ketinggian air, evakuasi warga, ibu-ibu memasak untuk korban banjir atau public figure membantu proses evakuasi.


Dari kesekian angle yang bisa menjadi pilihan, angle ibu-ibu yang memasak di posko demi korban banjir. Angle berita ini menggambarkan semangat gotong royong memasak untuk membantu para korban banjir. Angle ini juga menarik karena mengangkat tema seorang ibu.


Angle lain yang bisa menjadi pilihan adalah angle ketika seorang public figur turut serta dalam proses evakuasi korban banjir. Riset yang diadakan sebelum reportase juga akan memudahkan anda dalam memilih angle-angle yang menarik sebelum terjun ke lapangan. Semakin sering melakukan liputan maka kemampuan memilih angle berita akan semakin terasah (@sugengbralink)

Dukhan, 6 Februari 2015 14.00PM #khuffB

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading this blog!