Monday, October 5, 2015

Ambulance, Fire Services & Police, Menyatu Melayani Masyarakat Qatar

@Nursing_Post | Di Qatar, setiap penduduk baik lokal maupun pendatang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan layanan emergency. 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Layanan gratis yang berhak dinikmati baik di kota maupun di tengah gurun sekalipun. 

Jika anda tinggal di Qatar atau mungkin sekedar transit atau wisata di Qatar, simpan baik-baik nomor 999 di dalam ponsel anda. Beri nama IN CASE OF EMERGENY QATAR. Jika suatu saat anda membutuhkan layanan emergency, tinggal telpon nomor 999, anda akan terhubung dengan Control Room. Operator Control Room akan menghubungkan ke layanan emergency sesuai kondisi emergency anda.

Misal anda sedang sakit gawat atau mengalami kecelakaan di jalan raya, maka anda akan dihubungkan dengan layanan ambulance. 

Jika rumah atau kantor anda bekerja mengalami kebakaran, maka anda akan dihubungkan dengan layanan Civil Defence atau pemadam kebakaran.

Jika anda mengalami kecelakaan jalan raya atau menjadi korban kriminalitas, anda akan disambungkan dengan layanan kepolisian.

Layanan emergency ketiganya akan berespon dengan waktu yang sangat cepat. Hampir di setiap sudut kota atau daerah disediakan layanan ketiganya. Maka waktu tempuh ke tempat kejadian akan menjadi sangat cepat. Bahkan dalam waktu kurang dari 10 menit, layanan emergency sudah sampai di TKP. Terkecuali jika informasi yang diberikan oleh si pemanggil tidak jelas.

Di tengah gurun sekalipun tidak menjadi masalah. Control Roomnya sudah dilengkapi dengan peralatan yang dilengkapi dengan GPS locator sehingga mereka bisa mendeteksi dari daerah mana penelpon berasal.

Stay Safe and Enjoy Qatar!


photo by cbsnews

photo by sugengbralink
Foto by gulf-times


Foto by sugengbralink

Photo by Youtube
Photo by sugengbralink



No comments:

Post a Comment

Thanks for reading this blog!